Diduga stress saat akan disembelih, seekor sapi kurban seberat 500 kilogram tercebur ke sungai yang berlokasi di jalan Mejoyo 2 Surabaya Jawa Timur..
Sumber :
  • Sandi Irwanto/tvOne

Pemadam Kebakaran Surabaya Turunkan Mobil Crane untuk Evakuasi Sapi Kurban yang Kecebur Sungai

Senin, 17 Juni 2024 - 16:58 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Diduga stres saat akan disembelih, seekor sapi kurban seberat 500 kilogram tercebur ke sungai yang berlokasi di jalan Mejoyo 2 Surabaya Jawa Timur, Senin (17/06/24) siang.

Proses evakuasi sapi kurban ini berlangsung dramatis, pasalnya unit rescue dinas pemadam kebakaran Kota Surabaya harus menerjunkan mobil HDR atau heavy duty rescue.

“Kejadiannya begitu cepat. Sapi yang hendak disembelih ini berontak, warga yang takut menghindar, dan tiba-tiba sapi ini kecebur sungai,” ujar Okky Dwi salah satu warga setempat.

Okky Dwi mengaku sempat melakukan evakuasi secara manual, dengan melibatkan 9 orang, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil sehingga warga terpaksa menghubungi pihak pemadam kebakaran Kota Surabaya.

“Tadi itu warga mencoba mengevakuasi sapi ini dengan cara seadanya. Banyak warga yang berkerumun dan membantu mengangkat sapi dari sungai ke daratan. Namun, kami kesulitan karena bobot sapi yang berat, selain itu medan sungai yang sulit,” ujar Okky.

Sementara itu Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya yang mendapatkan laporan dari masyarakat, langsung bergegas ke lokasi dengan meluncurkan mobil HDR atau heavy duty rescue yang diimpor langsung dari Sweedia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral