Ilustrasi beras medium..
Sumber :
  • Dok DPRD DKI Jakarta

Harga Bahan Pokok Meroket, Semua Warga Jakarta Minta Pemprov DKI Perbanyak Beras Medium

Jumat, 14 Juni 2024 - 13:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Munir mengatakan beras medium dibutuhkan kalangan masyarakat menengah ke bawah.

Oleh karenanya, PT. Food Station Tjipinang Jaya diminta memperbanyak produksi beras medium.

Dia berharap, warga bisa membeli beras dengan harga terjangkau karena harga beras terus merangkak naik sejak akhir tahun lalu.

Sesuai Peraturan Bapanas (Perbadan) Nomor 5 Tahun 2024, kini Harga Eceran Tertinggi (HET) beras untuk pulau Jawa atau Jakarta, yakni Rp12.500 per kilogram dari sebelumnya Rp10.900 per kilogram.



“Food Station harus memproduksi beras medium untuk kalangan masyarakat menengah kebawah, karena banyak masyarakat mengeluh akan tingginya harga beras,” ujar Munir di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Munir juga mengaku banyak menerima keluhan dari warga di daerah pemilihannya, yakni kesulitan menemukan beras medium. Sebab di minimarket, lebih banyak menjual beras premium.

Bahkan, di Marketplace official store PT Food Station Tjipinang Jaya tidak ditemukan beras medium.

Meski Munir meminta perbanyak produksi beras medium, namun PT Food Station Tjipinang Jaya diimbau tetap memperhatikan kualitas.

“Kualitasnya juga harus baik. Kualitas ditingkatkan, harga diturunkan,” tutur dia.

Selain itu, distribusi juga harus menjadi perhatian PT Food Station Tjipinang Jaya.

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bidang pangan ini juga diusulkan untuk menggandeng warung tradisional untuk pendistribusian beras medium.(agr/lkf)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral