Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Kamis (13/6/2024)..
Sumber :
  • PP Muhammadiyah

Muhammadiyah Launching MG Mu Sukabumi, Hasil Kolaborasi BUMN dan BUMM

Jumat, 14 Juni 2024 - 11:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Persyarikatan Muhammadiyah meresmikan Mitra Grosir Muhammadiyah (MG Mu) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (13/6/2024).  

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dalam sambutannya berpesan agar pilar ekonomi sama kokohnya dengan pilar pendidikan dan kesehatan yang selama ini telah dikembangkan oleh Muhammadiyah.

"Mitra Grosir Muhammadiyah ini, Harus jadi besar, gedungnya, persediaannya, jaringannya. Kalau setahun kemudian begini-begini saja, tutup saja," kata Haedar sambil tersenyum. 

MG Mu merupakan hasil kolaborasi banyak pihak. Yakni, antara Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sukabumi, PT. Mitra Bumdes Nusantara (MBN)-BUMN anak perusahaan Bulog dengan PT. Gramasurya, Badan Usaha Milik Muhammadiyah (BUMM). 

Peresmian MG Mu yang berlokasi di Muhammadiyah Boarding School (MBS), di Jalan Raya Karangtengah nomor 23, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi itu dilakukan langsung

Haedar membesarkan hati bahwa Muhammadiyah Insya Alloh mampu membangun dan membesarkan pilar ekonomi itu karena memiliki sumber daya manusia (SDM) yang handal, hasil dari didikan perguruan-perguruan tinggi Muhammadiyah.  

"Penting untuk menumbuhkembangkan jiwa entreupreuneur, ajarkan ke generasi-generasi muda Muhammadiyah untuk berpikir maju, tidak heureut, cupet, tanamkan bahwa berniaga atau berdagang itulah Islam. Tidak hanya bisa banyak pendapat, tapi juga bisa banyak pendapatan," kata Haedar. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral