Viral lautan sampah menutupi seluruh muka Sungai Citarum di Kawasan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat..
Sumber :
  • Istimewa

Viral Sungai Citarum Jawa Barat Full Sampah, Pemerintah Turun Tangan setelah Heboh di Media Sosial, Pj Gubernur: Jangan Melulu Menyalahkan

Jumat, 14 Juni 2024 - 10:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Lautan sampah yang menutupi aliran Sungai Citarum, Jawa Barat, belakangan ini viral di media sosial.

Potret tumpukan sampah bahkan menutupi hampir seluruh muka Sungai Citarum di sekitar Jembatan Babakan Sapan, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat dan membuat siapa saja yang melihatnya merasa miris.

Tumpukan sampah tersebut praktis membuat air di sungai tersebut tidak mengalir. Jangankan mengalir, airnya saja sampai tidak tampak di pandangan karena sepenuhnya tertutup sampah.

Setelah lautan sampah di aliran Sungai Citarum, kawasan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) viral di media sosial, akhirnya sejumlah pejabat setempat tergugah bergerak.

Pada Rabu (12/6) lalu, Penjabat (pj)Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama jajaran terkait turun tangan langsung mengecek kondisi Sungai Citarum.

Bey Machmudin mengatakan, menumpuknya sampah di sekitar jembatan babakan disebabkan karena turunnya volume air dan adanya sedimen.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral