Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.
Sumber :
  • tvOnenews/Syifa Aulia

PDIP Bicara Peluang Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfhi di Pilgub Jateng

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul bicara terkait pencalonan gubernur di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Adapun salah satu nama yang belakangan mencuat di kalangan parpol dalam Pilgub Jawa Tengah 2024 adalah Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Menanggapi hal itu, Pacul menegaskan partainya belum ada komunikasi dengan Luthfi terkait Pilgub Jateng. Dia menyebut partainya mengutamakan mempertimbangkan calon internal yang mendaftar.

“Kami yang pertama kali yang dipertimbangkan adalah mereka yang mendaftar di internal. Setelah itu tentu dari lobi-lobi yang terjadi. Kalau soal Pilgub belum ada lobi yang lain kecuali yang dari internal,” kata Pacul di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2024).

Namun, jika PDIP tidak mengusung Luthfi di Pilgub Jateng, dia mengatakan calon yang diusung PDIP siap bersaing dengan Luthfi pada kontestasi mendatang.

“Jadi kalau orang masuk ke ring pertandingan itu kan hanya ada dua saja kemungkinannya, mau menang atau kalah,” ungkapnya.

Ketua Komisi III DPR itu mengatakan perihal menang atau kalah dalam setiap kontestasi adalah hal yang biasa terjadi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral