Ketum Demokrat AHY soal Pilkada 2024.
Sumber :
  • Tim tvOne/Julio Trisaputra

Ketum Demokrat AHY Masih 'Bimbang' Tentukan Dukungan di Pilkada DKI Jakarta, Jabar, dan Jateng

Rabu, 12 Juni 2024 - 00:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku pihaknya masih berproses menentukan dukungan pada Pilkada DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), dan Jawa Tengah (Jateng).

Dia menuturkan Demokrat bahkan membuat satuan tugas (Satgas) khusus terkait Pilkada 2024 di tiga wilayah Pulau Jawa tersebut.

"Kami membuat satgas, ya, satgas ini secara efektif berkomunikasi dengan seluruh partnernya dan termasuk mencari titik-titik kerja sama. Dan bicara DKI, Jabar, dan Jateng ini memang kita masih perlu waktu lagi," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Pada prinsipnya, kata AHY, Partai Demokrat menghitung peluang kemenangan pada Pilkada 2024. 

Oleh karena itu, proses komunikasi politik di setiap daerah tidak bisa disamakan.

"Kami, Partai Demokrat, juga tidak ingin gegabah. Terlalu cepat, tetapi tidak matang, enggak bagus. Terlalu lambat dan ketinggalan, rugi sekali. Jadi, artinya harus pas, it's all about timing (ini semua tentang waktu)," jelasnya.

Selain itu, dia mengakui bahwa partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) memang menjalin komunikasi mengenai pilkada serentak akhir tahun ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral