Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta, Jhonny Simanjuntak..
Sumber :
  • Dok. DPRD Jakarta

Pemprov DKI Jakarta Diminta Hadirkan Pendamping Bantu Orang Tua Calon Siswa di Posko PPDB: Jangan Sampai Anak Batal Sekolah

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta, Jhonny Simanjuntak mengimbau 11 Posko Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang telah disiapkan Dinas Pendidikan DKI dapat membantu orang tua Calon Peserta Didik Baru (CPDB) jika mengalami kesulitan mendaftar.

Ia berharap, seluruh petugas di posko PPDB sigap membantu orang tua mendaftarkan anaknya mulai jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), juga Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mengisi ataupun mengunggah dokumen yang diperlukan melalui laman resmi PPDB di https://ppdb.jakarta.go.id.

“Jadi harus ada orang yang bisa mendampingi para ibu atau bapak untuk menjelaskan cara mendaftar, atau membantu bila ada masalah. Harus betul betul jadi perhatian, jangan sampai karena kurang paham akhirnya ada kesalahan teknis,” ujar Jhonny saat dihubungi, Selasa (11/6/2024).

Ia khawatir apabila petugas di Posko PPDB tidak sigap, maka calon peserta didik gagal mendapat sekolah negeri, khususnya untuk anak kategori tidak mampu yang akan mendaftar di jalur afirmasi.

“Jadi batal sekolah karena orang tua enggak paham teknologi, si anak jadi batal sekolah karena ada kesalahan. Tentu ini yang rentan karena ketidakmampuan mereka akan merespon teknologi,” ungkap Jhonny.

Ia mengaku banyak mendapat keluhan dari orang tua CPDB yang memiliki keterbatasan teknologi. Sehingga kesulitan karena tidak paham akan alur pendaftaran online.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral