Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri) Irjen Pol Dedi Prasetyo..
Sumber :
  • Istimewa

Polri Targetkan Nol Kecelakaan Selama Pendidikan Hingga Pelatihan Anggota Polisi, Ternyata Ini Alasannya

Senin, 10 Juni 2024 - 22:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polri mengajak fungsi pendidikan, pelatihan serta kesehatan untuk menargetkan nol kecelakaan atau zero accident dalam pelaksanaan rekrutmen hingga pendidikan serta pelatihan anggota kepolisian.

Hal itu disampaikan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri) Irjen Pol Dedi Prasetyo, dalam keterangan tertulis, Senin (10/6/2024).

“Sesuai arahan Bapak Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo), bahwa kami (Polri) harus mengambil peran sebagai bagian integral untuk mencapai visi Indonesia Emas 2024. Maka kami memiliki target, yakni zero accident mulai dari proses rekrutmen, pendidikan pembentukan, pendidikan pengembangan dan juga pelatihan,” kata Dedi.

Dia menjelaskan maksud dari zero Accident adalah nihil kejadian menonjol semisal meninggal dunia dalam masa pendidikan pembentukan.

Irjen Pol Dedi menambahkan untuk mencapai target ini diperlukan langkah-langkah pencegahan dan mitigasi.

“Kalau sesuai tugas dan fungsi di SDM, dalam proses rekrutmen ada namanya prinsip ‘betah’, yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Ini sudah diterapkan beberapa tahun lalu dan menjadi acuan pelaksanaan rekrutmen,” tegas Irjen Pol Dedi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral