Jurnalis tvOnenews.com Ikut Sambut Jemaah Haji Asal Turki di Fast Track Bandara Jeddah.
Sumber :
  • tvOnenews/Mayya Adnan

Jurnalis tvOnenews.com Ikut Sambut Jemaah Haji Asal Turki di Fast Track Bandara Jeddah 

Senin, 10 Juni 2024 - 15:16 WIB

Jeddah, tvOnenews.com - Penyambutan jemaah haji kelompok terbang jalur fast track dari Turki di Bandara King Abdul Aziz berlangsung berbeda dari biasanya.

Tak hanya mendapatkan sambutan khusus dari perwakilan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, kedatangan jemaah haji asal Turki dengan layanan Makkah Route Initiative atau fast track ini juga disambut sejumlah jurnalis dari beberapa negara.

Selain itu, jemaah haji jalur fast track ini mendapatkan sejumlah keuntungan.

Biasanya, dengan menggunakan jalur reguler memerlukan waktu berkisar satu hingga dua jam untuk melakukan proses keimigrasian dari ruang terminal bandara ke area penjemputan bus.

Melalui fasilitas fast track, para jemaah haji asal Turki hanya memerlukan waktu sekitar lima menit saja.Tim liputan tvOnenews.com, Mayya Adnan menjadi salah satu jurnalis yang berkesempatan memberi bunga mawar dan ucapan selamat datang kepada para jemaah yang tiba. 

Para jemaah yang sudah mengenakan pakaian ihram itu mendapat sambutan berupa taburan bunga, setangkai mawar merah, kurma hingga cokelat. 

Tak sedikit jemaah asal Turki yang merasa terharu, beberapa di antaranya bahkan menyempatkan diri menyapa tim penyambutan dan mengucapkan terima kasih. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral