Pabrik Pengemasan Air Zamzam di Makkah.
Sumber :
  • tvOnenews/Mayya Adnan

Mengintip Pabrik Pengemasan Air Zamzam di Makkah

Senin, 10 Juni 2024 - 10:53 WIB

Makkah, tvOnenews.com - Pemerintah Arab Saudi membagikan secara gratis air zamzam dalam bentuk kemasan 330 ml kepada seluruh jemaah haji

Pemerintah Arab Saudi memerintahkan Zamazemah.Co untuk mengelola air zamzam dalam bentuk kemasan botol 330 ml yang diberikan secara gratis tersebut.

Tim liputan tvOnenews.com Mayya Adnan, bersama awak media dari sejumlah negera berkesempatan mengunjungi pabrik pengemasan air zamzam itu pada hari Minggu (9/6/2024). 

Pabrik pengemasan air zamzam itu berada di daerah Zaidi, sekitar 30 menit dari Masjidil Haram, Makkah. 

Setiap tahunnya, untuk memudahkan jamaah mendapatkan air Zamzam, Zamazemah, menyalurkan botol kemasan berukuran 330ml kepada seluruh jamaah haji.

“Sudah menjadi instruksi Raja (Salman) agar setiap jamaah haji mendapatkan air Zamzam ini (kemasan). Bahkan, jika ada yang tidak kebagian, bisa komplain dan kami akan mengirimkannya ke tempat jamaah menginap,” ujar Abdulelah Muneef, Kepala Pabrik Zamazemah. 

Untuk pendistribusian air zamzam ke hotel-hotel jemaah, Zamazemah menggunakan sistem digitalisasi yang dipantau. Pemantauan dilakukan agar distribusi air zamzam tepat sasaran.  

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral