Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Anwar Sanusi bertemu Sekretaris Negara untuk Urusan Ekonomi, Pendidikan, dan Penelitian Swiss, Boris Zürcher, di Jenewa..
Sumber :
  • Biro Humas Kemnaker

Indonesia-Swiss Perpanjang Kerja Sama untuk Tingkatkan Manfaat bagi Pekerja dan Pengusaha, Sekjen Kemnaker RI: Untuk Tujuan Baru

Jumat, 7 Juni 2024 - 18:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com -  Indonesia dan Swiss melalui Kementerian Ketenagakerjaan masing-masing berkomitmen untuk memperkuat kerja sama di bidang ketenagakerjaan.

Kerja sama bilateral tersebut harapannya memberikan banyak manfaat bagi pekerja dan pengusaha di kedua negara.

Pertemuan bilateral antara Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Anwar Sanusi, dan Sekretaris Negara untuk Urusan Ekonomi, Pendidikan, dan Penelitian Swiss, Boris Zürcher, di Jenewa menghasilkan sejumlah kesepakatan penting.

Sekjen Anwar Sanusi menyatakan, salah satu fokus utama adalah membahas isu Transisi Adil (Just Transition) untuk memastikan pekerja dan pengusaha tidak terdampak negatif oleh perubahan ekonomi.

Hal itu disampaikan dalam pertemuan bilateral di sela-sela Konferensi Perburuhan Internasional (International Labour Conference, Jenewa, Kamis (6/6/2024). 

"Kami berkomitmen untuk mengembangkan kebijakan yang mendukung transisi ekonomi yang adil dan berkelanjutan, sambil meminimalkan dampak negatif pada pekerja dan pengusaha," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral