Menaker RI Ida Fauziyah dalam Pertemuan Menteri Ketenagakerjaan Asia-Pacific Group (ASPAG) di sela-sela Konferensi Perburuhan Internasional ke-112 di Jenewa..
Sumber :
  • Biro Humas Kemnaker

Kemnaker RI Dorong Inisiasi Standar Baru dalam Ekonomi Digital saat Pertemuan ASPAG di Jenewa

Kamis, 6 Juni 2024 - 16:05 WIB

tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI, Anwar Sanusi, menyampaikan bahwa perkembangan digital saat ini memerlukan perhatian khusus.

Oleh sebab itu, maka menurutnya perlu dipertimbangkan standar baru dalam bentuk rekomendasi International Labour Organization (ILO) yang mengatur pelindungan pekerja pada platform digital.

Hal itu disampaikan dalam Pertemuan Menteri Ketenagakerjaan Asia-Pacific Group (ASPAG) di sela-sela Konferensi Perburuhan Internasional ke-112 di Jenewa.


Foto: Sekjen Kemnaker RI Anwar Sanusi

Dalam pidatonya, Anwar menekankan bahwa evolusi dunia kerja memerlukan pembaruan standar ketenagakerjaan.

Pihaknya menyebut perlun adanya fokus pada isu ekonomi platform dan ekonomi perawatan dengan menetapkan tolok ukur yang melindungi dan memberdayakan pekerja di kawasan Asia-Pasifik.

“Kita perlu fokus pada isu-isu yang sedang berkembang seperti ekonomi platform dan ekonomi perawatan, dengan menetapkan tolok ukur yang melindungi dan memberdayakan pekerja di wilayah kita,” ujar Anwar di Jenewa, dikutip Kamis (6/6/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral