Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Fortang geruduk Kantor Kesbangpol Kota Tangerang.
Sumber :
  • Istimewa

Gagal Pahami Pancasila, Kesbangpol Kota Tangerang Digeruduk Massa

Kamis, 6 Juni 2024 - 01:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Forum Aktivis Tangerang Raya (Fortang) melakukan demonstrasi di depan Kantor Badan Kesbangpol Kota Tangerang

Aksi tersebut dilakukan atas kegagalan organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut, dalam memaknai Hari Lahir (Harlah) Pancasila pada 1 Juni 2024.

Selain gagal dalam memaknai Harlah Pancasila, Badan Kesbangpol pun gagal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai OPD yang melakukan pembinaan terhadap masyarakat, diantaranya Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Meski dalam aksi tersebut sempat mendapati penghadangan, massa aksi tetap terus menyuarakan tuntutan hingga menemui Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang, Teguh Supriyanto di depan kantornya.

Koordinator Lapangan Aksi, Taher mengatakan pihaknya menyuarakan tuntutan atas kegagalan Kaban Kesbangpol Kota Tangerang dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Lantaran OPD tersebut, dalam pelaksanaan Upacara Harlah Pancasila dinilai gagal.

"Upacara Pancasila seharusnya ramai dengan organisasi masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Kemasyarakat Pemuda (OKP). Tapi yang tirtlihat dan hadir pada acara tersebut hanya segelintir hadir," jelas Taher dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral