Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (5/6/2024)..
Sumber :
  • (ANTARA/Muzdaffar Fauzan)

AHY Ingatkan Wakil Kepala OIKN Raja Juli Antoni Soal Penyelesaian Lahan di IKN

Rabu, 5 Juni 2024 - 13:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ingatkan tentang penyelesaian lahan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pesan itu AHY sampaikan kepada kepada Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Kepala Otorita IKN (OIKN) Raja Juli Antoni yang sekaligus menjabat Wakil Menteri ATR/BPN.

"Terkait dengan IKN kita tahu ada lahan-lahan yang memang masih harus terus diyakinkan statusnya, harus clean and clear, sehingga tidak ada masyarakat yang terganggu dalam arti tidak mendapatkan hak yang baik di wilayah IKN tersebut," kata AHY di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (5/6/2024).

Menurutnya penunjukkan Raja Juli sebagai Plt OIKN merupakan langkah yang diambil untuk memastikan pembangunan IKN tetap bergerak dengan baik, karena ada target pencapaian yang mesti dipenuhi dalam waktu dekat.

"Karena ada target-target pencapaian yang harus dituntaskan dalam waktu dekat. Tentunya juga akan terus berkelanjutan sampai masa-masa ke depan," ujar dia.

Ia mengatakan pihaknya mendukung secara penuh upaya percepatan pembangunan dan penyelesaian proyek strategis nasional di Kalimantan Timur tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral