Anies Baswedan.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Sama-sama Tertarik Dukung Anies di Pilgub Jakarta, PKB Klaim Belum Komunikasi dengan PDIP

Rabu, 5 Juni 2024 - 12:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid mengaku belum ada komunikasi dengan pihak PDIP kendati sama-sama tertarik mendukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

“Oh belum-belum, itu masing-masing punya cara untuk berkomunikasi dan kesepahaman. Yang penting semua partai hari ini melakukan proses di internal partainya masing-masing,” jelas dia, di DPP PKB, Jakarta Pusat, dikutip Rabu (5/6/2024).

Wakil Ketua MPR RI ini menjelaskan komunikasi dengan PDIP akan dilakukan apabila PKB membutuhkan bantuan kursi untuk mencalonkan di Pilgub Jakarta 2024.

“Nanti kurang kursinya baru buka komunikasi, oh ini yang cocok mendampingi baru buka komunikasi begitu. Ini prosesnya masih semua proses di internal partai, dan kita memahami bahwa proses itu tidak mudah karena menentukan pasangan calon,” tuturnya.

Kemudian ketika ditanya apakah ada kemungkinan menjalin koalisi dengan PDIP, Jazilul menegaskan Pilgub berbeda dengan Pilpres. Cenderung melihat potensi di masing-masing provinsi dengan seluruh kompleksitas.

“Jadi Pak Anies atau yang lain, calon Kepala Daerah yang lain itu pasti dilihat dari jejaringnya, elektoralnya, popularitasnya, termasuk potensi layak menang,” tandas dia.

Sebelumnya, PDIP memuji kelayakan eks capres nomor urut 1, Anies Baswedan yang dinilai masih potensial maju pada bursa Pilgub Jakarta 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral