Menlu Retno Marsudi.
Sumber :
  • ANTARA

Di Tengah Situasi Dunia yang Karut-marut, Menlu Retno Marsudi Beberkan Prinsip Pemerintah Indonesia Membela Rakyat Palestina

Senin, 3 Juni 2024 - 14:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi mengungkapkan prinsip pemerintah Indonesia untuk terus membela Palestina.

Hal itu disampaikan Menlu Retno saat mengisi kuliah umum bertajuk Diplomasi Indonesia untuk Indonesia di Balai Senat Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Senin (3/6/2024).

Menlu Retno mengatakan dalam kuliah umum tersebut, Indonesia masih kokoh dan konsisten membela rakyat Palestina di Jalur Gaza.

"Sampai saat ini pemerintah Indonesia masih kokoh dan konsisten untuk terus membela bangsa Palestina. Karena kekokohan dan prinsip inilah, Indonesia dihormati oleh internasional," kata Menlu Retno.

Retno menuturkan konsistensi prinsip tersebut bukan hal yang mudah bagi Indonesia, di tengah situasi dunia yang karut-marut dan penuh dengan tekanan.

"Sangat tidak mudah untuk memegang sebuah prinsip secara konsisten di tengah situasi dunia yang karut-marut, penuh dengan tekanan di sana sini dengan iming-iming transaksi yang macam-macam," jelasnya.

Kendati demikian, Retno menegaskan bahwa Indonesia tetap dapat mempertahankan prinsip tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral