Jika DPW dan DPC Tak Kooperatif, DPP PBB Bakal Ambil Alih Rekrutmen Calon Kepala Daerah.
Sumber :
  • Istimewa

Jika DPW dan DPC Tak Kooperatif, DPP PBB Bakal Ambil Alih Rekrutmen Calon Kepala Daerah

Minggu, 2 Juni 2024 - 20:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dalam menghadapi Pilkada serentak, Partai Bulan Bintang (PBB) membentuk Tim Rekrutmen Pilkada yang berkoordinasi dengan seluruh tingkatan pimpimnan partai politik baik dari pusat maupun ke daerah.

“Tugas dari Tim Pilkada ini adalah melakukan verifikasi administrasi dan menguji kepatutan dan kelayakan bakal calon kepala daerah yang diajukan oleh DPW maupun DPC,” kata Ketua DPP PBB Abdul Rohim dalam keterangannya, Minggu (2/6/2024).

Rohim yang juga Tim Pilkada PBB mengatakan bahwa partai berlogo bulan bintang ini menyambut seluruh bakal calon kepala daerah, baik di tingkat provinsi, kota maupun kabupaten.

“Untuk bakal calon bupati atau wali kota daftarnya di markas DPC PBB, sementara untuk calon gubernur mendaftar di markas DPW PBB. Jika sesuai dengan kriteria dan lolos uji kepatutan dan kelayakan, InsyaAllah akan kami dukung," tambahnya.

Rohim juga memperingatkan kepada seluruh pengurus DPW dan DPC untuk menjalankan fungsi Tim Rekrutmen Pilkada di daerah dan segera melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah. 

“Jika tidak, maka Tim Pilkada Pusat yang akan melaksanakan seluruh proses rekrutmen. Sesuai dengan Poin 1 Pasal 4 PP PBB Nomor 1 Tahun 2019, Tim Teknis dapat menerima pendaftaran bila dianggap perlu,” tegas Rohim.(lgn)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral