Polri Berhasil Menangkap Orang yang Paling di Cari di Thailand.
Sumber :
  • Aldi Herlanda/tvOnenews.com

Ini Catatan Kriminal Buronan yang Paling Dicari di Thailand yang Berhasil Diangkap Polisi Indonesia

Minggu, 2 Juni 2024 - 19:27 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polri ungkap catatan kriminal yang dilakukan buronan paling dicari di Thailand, Chaowalit Thongduang alias Pang Na-Node alias Sulaiman.

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Krishna Murti mengatakan, bahwa buronan tersebut merupakan gangster kelas 1 di Thailand yang melarikan diri dari lapas dan kabur ke Indonesia. 

Adapun catatan kriminal yang dilakukan oleh Sulaiman yakni membunuh anggota Polisi hingga menembak kehakiman di negara Thailand. 

"Melarikan diri dari lapas selama 7 bulan, berada di indo dengan (kriminal) bunuh polisi dan menembak anggota kehakiman dan ini menjadi tekanan bagi aparatur penegak hukum di sana," katanya di gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Minggu (2/6/2024). 

Dari catatannya tersebut, membuat Polri harus ekstra hati-hati pada saat melakukan penangkapan terhadap buronan nomor 1 di Thailand tersebut. 

"Pada saat penangkapan saya sampaikan dengan tegas kepada seluruh tim hati hati, mengingat pelaku adalah nomor 1 buronan di sana, apapun bisa terjadi. Hasil yang kami dapat pelaku dapat ditangkap tanpa perlawanan, meskipun semuanya sudah dikunci dalam segala titik," jelasnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral