Menkeu Sri Mulyani.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Menkeu Sri Mulyani Sebut Pertemuan dengan Tim Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran Atas Permintaan Jokowi

Jumat, 31 Mei 2024 - 12:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani menyambut kedatangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di kantornya.

Pada kesempatan tersebut, lewat konferensi pers dia menyampaikan kalau pertemuan ini atas permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena Sri Mulyani menjabat posisi menteri strategis.

Hal ini diperlukan sebab perlu melakukan sinkronisasi anggaran dengan program kerja yang telah disusun oleh Prabowo-Gibran di masa pemerintahan yang akan datang.

"Kami di Kementerian Keuangan, saya sendiri Menkeu memang terus diminta Presiden Jokowi, ini sudah diketahui Presiden Jokowi soal akan ada pertemuan, baik dan bisa diintensifkan koordinasi dan komunikasi," jelas dia, di Gedung Kemenkeu, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2024).

Sebagai informasi, dalam kunjungan ke Kantor Kemenkeu, turut hadir Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Sufmi Dasco Ahmad, kemudian Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Ahmad Muzani, dan para anggota yakni Thomas M. Djiwandono, Budi Djiwandono, dan Prasetyo Hadi. 

Sementara itu, pihak Kemenkeu yang menyambut adalah Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Dirjen Anggaran Isa Rachmatarwata, Sekjen Kementerian Heru Pambudi, dan Dirjen Perimbangan Keuangan Luky Alfirman.

Sebelumnya, pertemuan Menkeu Sri Mulyani dengan Tim Gugus Tugas membahas bagaimana sinkronisasi pemerintahan saat ini dengan program kerja yang dijanjikan oleh Prabowo dalam kampanye.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral