Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian PPPA Nahar.
Sumber :
  • Antara

Cegah Anak Jadi Korban Kekerasan, KPPPA Tegas Ingatkan Orangtua Awasi Buah Hati

Rabu, 29 Mei 2024 - 14:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) mengingatkan semua orangtua agar menjaga dan mengawasi anak mereka sebagai upaya melindungi dan mencegah anak menjadi korban kekerasan.

"Belajar dari kasus ini, tentu kami mengingatkan semua orang tua untuk menjaga dan mengawasi buah hatinya," kata Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian PPPA Nahar mengutip Antara pada Rabu (29/5/2024).

Hal itu dikatakannya menanggapi kasus balita berinisial YK (2) yang terlindas sebuah kendaraan SUV (Sport Utility Vehicles) di kompleks perumahan di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (25/5), hingga mengakibatkan korban tewas.

Semua pihak juga diminta agar menciptakan lingkungan yang aman bagi semua anak, termasuk dengan memasang rambu-rambu peringatan dan alat bantu pengawasan anak.

"Serta para pengemudi saat berkendara agar selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas," kata Nahar.

Kementerian PPPA menyampaikan turut berduka atas kejadian yang menelan korban anak  tersebut.

"Kementerian PPPA tentu ikut berduka dengan kejadian ini dan berharap kepolisian dapat mendalami kasus ini bukan hanya dari aspek keselamatan berkendara yang diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, tapi juga sangat terkait dengan mencegah anak menjadi korban kekerasan sebagaimana dimaksud dalam UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak," jelas Nahar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral