Jamaah Haji berkumpul di Kompleks Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Fauzi Pradita Abbas

Masya Allah, Cerita Jamaah Haji Indonesia Saat Berziarah ke Makam Nabi Muhammad SAW Bikin

Rabu, 29 Mei 2024 - 00:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu impian banyak umat muslim di seluruh dunia.

Hal tersebut, tentu saja merupakan bentuk penghormatan dan kecintaan terhadap manusia berakhlak mulia yang dicintai Allah SWT sang pencipta langit dan bumi.

Ya, bagi seluruh umat muslim, berziarah ke makam Rasulullah SAW yang berada di kompleks masjid Nabawi menjadi salah satu tujuan utama, sekaligus menjadi salah satu rangkaian kegiatan saat melaksanakan umroh dan haji.

Sebelum ke Makkah, jemaah terlebih dahulu ke Madinah, salah satunya berziarah ke makam Rasulullah SAW di kompleks masjid Nabawi.

Meski begitu, untuk berziarah ke makam Rasulullah SAW perlu memperhatikan aturan, terlebih ada etikanya.

Ya, penceramah asal Riau, Indonesia, Ustaz Ariful Bahri yang menjadi penceramah di masjid Nabawi mengatakan, bahwa saat berziarah ke makam Nabawi tentu saja diperlukan etika.

"Kita itu bertamu di hadapan junjungan agung Rasulullah SAW, tentu kita harus mengamalkan etika atau sopan santun dalam bertamu. Seperti hal penting yang bisa jadi terabaikan yaitu masuk masjid dengan mendahulukan kaki kanan, dan membaca do'a masuk masjid," kata Ustaz Ariful Bahri saat mengisi ceramah di Masjid Nabawi setelah selesai shalat Maghrib, Selasa (28/5/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral