OIKN: Groundbreaking Tahap 6 di IKN Menunggu Jadwal Presiden RI.
Sumber :
  • Antara

OIKN: Groundbreaking Tahap 6 di IKN Menunggu Jadwal Presiden RI

Selasa, 28 Mei 2024 - 17:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan peletakan batu pertama atau groundbreaking Tahap 6 yang didominasi sektor pendidikan di Nusantara, Kalimantan Timur menunggu jadwal Presiden RI.

"Sedang diusulkan ke pihak istana, menunggu jadwal bapak Presiden Joko Widodo," ujar Kepala OIKN Bambang Susantono di Jakarta, mengutip Antara pada Selasa (28/5/2024).

Bambang menambahkan, groundbreaking tersebut rencananya didominasi oleh sektor pendidikan.

"Memang untuk groundbreaking berikutnya core-nya adalah sektor pendidikan, tapi tentu ada tambahan-tambahan lainnya yang kemarin-kemarin belum sempat dilakukan groundbreaking. Namun jadwalnya masih dimintakan ke bapak Presiden RI," jelasnya.

Presiden Jokowi sudah lima kali melakukan groundbreaking di IKN untuk proyek-proyek investasi.

Groundbreaking terbaru yakni groundbreaking Tahap 5 penguatan dilakukan di sektor keuangan, telekomunikasi, layanan masyarakat, dan smart city.
 
Progres ini bukti komitmen Otorita IKN untuk terus membangun IKN sesuai target sehingga IKN siap beroperasi untuk Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2024.

OIKN sendiri mengungkapkan groundbreaking keenam di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Mei tahun ini ditargetkan untuk proyek-proyek pendidikan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral