Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria..
Sumber :
  • Dok DPRD DKI Jakarta

DPRD DKI Ultimatum Disdik Jakarta Siagakan Call Center Jelang PPDB 2024

Selasa, 28 Mei 2024 - 14:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Jakarta menyiagakan call center yang proaktif menjawab pertanyaan seputar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 dengan baik.

Sebab, selama PPDB berlangsung, orang tua calon peserta didik membutuhkan informasi dan petunjuk dari panitia untuk mengatasi kesulitan yang dialami demi kelancaran pendaftaran.

“Yang paling penting itu adalah dibentuknya call center. Saya minta supaya masyarakat pada saat ada masalah bisa berkomunikasi langsung. Kalau enggak nanti emosi masyarakat bisa meluap-luap. Dia (masyarakat) bakal ngadunya ke dewan, ngadunya ke tempat lain akhirnya tidak terarah,” ujar Iman di gedung DPRD DKI Jakarta, dikutip Selasa (28/5/2024).

Dia juga mengimbau Dinas Pendidikan Jakarta melakukan pengecekan dan pemantauan rutin pada call center PPDB yang tersedia.

Dia berharap, semua permasalahan terkait PPDB dapat teratasi dengan baik dan cepat.

“Tadi kan mereka sudah kasih tau ternyata banyak (call center) yang belum efektif ataupun belum aktif. Makanya saya bilang yang terpenting itu. Memang tidak ada yang perfect tapi kalau ditangani cepat, respons cepat akan aman,” ungkap Iman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral