Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • Tim tvOne/Syifa Aulia

Benarkah PDIP Akan Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran? Megawati Akhirnya Jawab Tegas Begini Ternyata

Minggu, 26 Mei 2024 - 20:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri buka-bukaan soal sikap politik PDIP untuk berada di luar atau di dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurutnya, sikap PDIP sangat dinantikan oleh pers.

“Nah ini kan juga, sikap politik partai berada di dalam atau di luar pemerintahan. Gitu ‘kan? Lah iya, enak wae (enak saja, red.). Kalau menit ini saya ngomong. Hi-hi. Kan harus dihitung secara politik, no. Enak saja. Ini pasti wartawan ‘kan yang ditunggu,” tegas Megawati saat menyampaikan pidato penutupan Rakernas V PDIP di di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Minggu (26/5/2024).

Megawati masih enggan memberi tahu sikap politik PDIP tersebut ke depannya.

“Tadi pagi saya baca Kompas, akan menentukan sikap bla-bla-bla, ha-ha. Aku sambil sarapan, gitu ‘kan, aku bilang, ha-ha, enak saja. Gue mainin dulu, dong,” kelakar Megawati.

Di samping itu, dia mengaku posisi politik PDIP terhadap pemerintahan selalu diputuskan di dalam kongres partai, bukan di dalam rapat kerja nasional (rakernas).

“Posisi politik PDI Perjuangan terhadap pemerintahan yang akan datang merupakan sebuah hal yang bersifat strategis; dan selama ini selalu diputuskan di dalam kongres partai,” ucap Megawati.

Kendati begitu, Megawati menyebut rakyat sebetulnya sudah memahami karakter PDIP sebagai pejuang demokrasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral