Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri, tiba di arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke V, di Beach City Internasional Stadium Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024).
Sumber :
  • Julio Trisaputra/tvOnenews.com

Megawati Ungkap Alasan Sebenarnya Ahok Keluar dari Komisaris Pertamina, Ternyata karena Tak Sejalan Lagi..

Jumat, 24 Mei 2024 - 16:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap alasan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok keluar dari PT. Pertamina.

Diketahui, Ahok sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina. Dia kemudian keluar dari perusahaan BUMN itu di saat tahapan Pemilu 2024 berlangsung.

Pada pembukaan Rakernas V PDIP, Megawati menceritakan momen Ahok pamit kepadanya untuk keluar Pertamina.

“Jadi waktu itu, ‘ibu saya boleh enggak ketemu’, saya bilang enggak boleh. ‘Ada yang mau saya omongin’. Kok kayanya ini serius sekali ya. Ya sudah datang,” ungkap Megawati di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

Presiden ke-5 RI itu mengatakan awalnya dia mengira Ahok ingin pamit pergi ke luar negeri. Dia tidak tahu kalau Ahok ingin keluar Pertamina.

“‘Ibu saya mau pamit’, loh pamit kemana? Pamit keluar, saya pikir mau keluar negeri jadi saya hanya bilang sana pergi, oleh-oleh ya. Tahu-tahu ‘bukan ibu, saya mau keluar dari Pertamina’,” tuturnya.

Megawati menyebut alasan Ahok keluar dari Pertamina karena sudah tidak sejalan dengan bos Pertamina.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral