Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak.
Sumber :
  • DPRD

PDIP Minta Pemprov DKI Jakarta Sapu Bersih Jukir Liar dengan Bekal Pelatihan Kerja

Kamis, 23 Mei 2024 - 08:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak meminta Pemprov DKI Jakarta secara tegas menghapus juru parkir (jukir) liar yang tersebar di minimarket Jakarta.

Ketegasan diperlukan agar praktik parkir liar tidak muncul lagi usai para jukir diberikan pelatihan oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta.

“Pelatihan untuk menghentikan jukir liar sementara sepertinya akan bermanfaat, tapi untuk jangka panjang yang diperlukan itu adalah ketegasan,” ujar dia saat dihubungi, Kamis (23/5/2024).

Ketegasan juga diperlukan agar tak ada lagi jukir liar yang digerakkan oleh oknum warga sekitar. Oleh karena itu, ia menyarankan agar penertiban melibatkan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

“Jukir liar itu tidak bergerak sendiri. Seharusnya lingkungan itu kuat menjaga areanya sendiri. RT dan RW juga sepatunya ikut menjaga. Termasuk Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat),” tutur Gilbert.

Dia juga mengimbau oknum masyarakat tidak melindungi para jukir liar sehingga upaya penertiban dapat berdampak jangka panjang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral