Soal Pertemuan Puan Maharani dan Presiden Jokowi di Bali, Sekjen PDIP Hastyo Kristiyanto Beri Klarifikasi: Tugas Kenegaraan.
Sumber :
  • tim tvOne/Julio Trisaputra

Soal Pertemuan Puan Maharani dan Presiden Jokowi di Bali, Sekjen PDIP Hastyo Kristiyanto Beri Klarifikasi: Tugas Kenegaraan!

Rabu, 22 Mei 2024 - 17:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PDI Perjuangan (PDIP) buka suara terkait pertemuan kader partainya sekaligus Ketua DPR Puan Maharani dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bali, beberapa waktu lalu.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan Puan dan Jokowi dalam acara World Water Forum (WWF) sebagai tugas kenegaraan.

Dia menyebut PDIP secara kepartaian memang memiliki agenda besar dalam acara WWF itu, yakni menguatkan kelestarian lingkungan, terutama air.

"Pertemuan antara Pak Jokowi sebagai presiden, dengan Mbak Puan selaku Ketua DPR RI dilaksanakan dalam fungsi legal-formal, dan tugas-tugas kenegaraan, di mana Indonesia jadi tuan rumah konferensi yang sangat penting WWF," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024).

Hasto menegaskan sikap politik PDIP selama ini yaitu menyelamatkan kehidupan seperti yang selalu diperintahkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Termasuk menjaga sumber mata air, menjaga lingkungan hidup, itu suatu preferensi internasional yang senapas dengan ideologi partai dan selama ini menjadi concern PDI Perjuangan," jelasnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan PDIP secara kepartaian juga banyak berbicara dan memperjuangkan kelestarian lingkungan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral