Penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di kawasan pesisir Desa Sukawali, Kabupaten Tangerang.
Sumber :
  • Istimewa

1.000 Bibit Mangrove Ditanam di Kabupaten Tangerang pada Momen Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia

Rabu, 22 Mei 2024 - 14:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PT Aplus Pacific mengumumkan penanaman 1.000 bibit mangrove di Desa Sukawali, Kabupaten Tangerang seiring dengan perayaan Hari Keanekaragaman Hayati Dunia yang jatuh pada hari ini, Rabu (22/5/2024).

Diketahui, Desa Sukawali memiliki pesisir yang terletak tak jauh dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan beberapa kawasan permukiman di pinggiran DKI Jakarta. 

Penanaman pohon ini berkolaborasi dengan LindungiHutan merupakan platform penggalangan dana online untuk konservasi hutan dan lingkungan.  

“Kami memilih Desa Sukawali karena lokasinya masih terjangkau dari dua lokasi kami, yang pertama pabrik kami di Pasar Kemis, Tangerang, dan kantor kami Kapuk Poglar, Jakarta Barat. Selain karena kedekatan dengan aktivitas perusahaan, lokasi ini juga sangat membutuhkan penghijauan masif, karena lokasi ini bekas area tambak. Kami berharap, penanaman 1000 bibit mangrove di desa ini mampu memulihkan ekosistem mangrove dan mencegah abrasi,” ungkap Stevefanus Tedjasukmana, selaku Sales & Marketing Director PT Aplus Pacific dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Steve mengatakan pihaknya bangga dapat ikut terlibat dalam aksi nyata untuk mengurangi emisi karbon. 

Ia mengaku pihaknya akan selalu berkontribusi nyata dalam kegiatan yang melibatkan masyarakat serta menjaga kelestarian lingkungan.

“Saya rasa, momen Hari Keanekaragaman Hayati ini sangat penting untuk kita jadikan momentum dalam menyayangi bumi kita. Dengan 10 karyawan yang beberapa waktu lalu terlibat dalam penanaman 1000 bibit mangrove, kami ingin berkontribusi nyata kepada masyarakat dan lingkungan. Kami juga mengampanyekan ke internal kami, keluarga, dan masyarakat di sekitar lingkungan kita untuk mari kita jaga bumi kita bersama,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral