Menaker: Program Desmigratif Keren, Layak Dilanjutkan.
Sumber :
  • Dok.Kemnaker

Sudah Berjalan 8 Tahun, Menaker Sebut Program Desmigratif Layak Dilanjutkan

Selasa, 21 Mei 2024 - 07:47 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Pemerintah telah menjalankan program Desa Migran Produktif (Desmigratif) sekitar 8 tahun. Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah  menilai program ini sangat layak untuk dilanjutkan. 

"Program Desmigratif layak dilanjutkan. Desmigratif ini sangat keren banget karena dapat menjawab berbagi tantangan 4 pilar," ucap Menaker saat membuka kegiatan Evaluasi Program Desmigratif Tahun 2024 pada Senin (20/5/2024) malam di Jakarta.

Menaker menjelaskan, 4 pilar utama itu adalah pembentukan pusat layanan migrasi, menumbuhkembangkan usaha produktif, memfasilitasi pembentukan komunitas pembangunan keluarga (Community Parenting), dan memfasilitasi penumbuh kembangan Koperasi dan/atau Badan Usaha Milik Desa.

Namun demikian, katanya melanjutkan, dalam rangka keberlanjutan dan semakin baiknya program Desmigratif ini dibutuhkan tanggung jawab semua pihak.

Selain itu, keberlangsungan atas program ini juga disebutnya sangat membutuhkan dukungan dan sinergi dengan berbagai stakeholder, seperti pemerintah kabupaten, pemerintah desa, dan masyarakat desa setempat.

"Program ini tidak hanya bergantung pada kemnaker, melainkan tugas bersama. Mari kita selesaikan tanggung jawab masing-masing. Mari sama-sama ikut bertanggung jawab terhadap kepastian pelindungan pekerja migran, pelindungan bagi keluarganya, dan pelindungan bagi pekerja migran yang purna," ucapnya. (ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral