Golkar Makin Mesra dengan PKS Jelang Pilkada Jakarta 2024, Basri Baco Beberkan Alasan di Balik Pertemuan Penting Ini.
Sumber :
  • Istimewa/dok. DPRD Jakarta

Golkar Makin Mesra dengan PKS Jelang Pilkada Jakarta 2024, Basri Baco Beberkan Alasan di Balik Pertemuan Penting Ini

Senin, 20 Mei 2024 - 16:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco mengungkapkan alasan di balik pertemuan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Dengan PKS juga kita sampaikan bahwa Golkar merupakan partai yang religius dan nasionalis, bukan hanya nasionalis, sehingga ya sama lah dengan PKS yang kita anggap sebagai partai religius," kata Basri Baco saat dihubungi media, Senin (20/5/2024).

Saat ditanya apakah ini adalah upaya membangun koalisi pada Pilkada 2024 nanti, Baco memastikan antara Golkar dan PKS memiliki tujuan yang sama.

"Intinya dengan PKS pun kita memiliki tujuan bersama, bagaimana bisa membangun Jakarta bersama ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, bagaimana membuat institusi DPRD ini lebih berfungsi maksimal dalam tujuannya memperjuangkan hak dasar rakyat Jakarta," kata dia.

Kemudian, Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta ini pun menuturkan komunikasi antar kedua partai tersebut cukup bersinergi.

"Iya lah nyambung, apalagi sama-sama dapat kursi pimpinan kan, kan dia pemenang Pemilu di Jakarta sehingga ada baiknya kita sowan pertama kan kepada pemenang Pemilu, kan kita menghargai yang menang," paparnya.

Lewat sowan tersebut, Baco mengatakan, ada upaya mencari keberuntungan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral