Sekjen Kemnaker Minta KKIN Jadi Wadah Instruktur dan Trainer Saling Berkompetisi.
Sumber :
  • Dok.kemnaker

Sekjen Kemnaker Minta KKIN Jadi Wadah Instruktur dan Trainer Saling Berkompetisi

Senin, 20 Mei 2024 - 12:29 WIB

Samarinda, tvonenews.com - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi meminta agar Instruktur dan trainer saling berkompetisi, saling mengapresiasi, saling belajar dan memotivasi.

Hal ini disampaikannya saat membuka Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) IX Regional Wilayah Tengah I, di Balai Besar Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (19/5/2024). 

"Ajang KKIN ini menjadi wadah bagi para Instruktur maupun trainer untuk saling berkompetisi, saling mengapresiasi, saling belajar dan memotivasi karena sekalipun berbeda lembaga namun memiliki tugas yang sama untuk menciptakan SDM unggul dan berkualitas," kata Anwar Sanusi dalam sambutannya. 

Anwar Sanusi mengatakan dalam rangka mencapai Indonesia Emas dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten melalui pelatihan kerja Tahun 2045, Kemnaker memiliki tanggung jawab besar untuk mempersiapkan SDM yang unggul dan berdaya saing. 

Menurut Anwar, untuk menggelar pelatihan kerja kerja berkualitas, Instruktur harus terus dibekali dengan motivasi, pengetahuan dan keahlian yang sejalan dengan perkembangan teknologi dan pasar kerja. 

Instruktur diharapkan dapat terus meng-upgrade kemampuannya agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan optimal. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral