Tiga Siswi Berprestasi.
Sumber :
  • IST

Cerita Empat Siswi Berprestasi, Lolos Kuliah di Luar Negeri Berkat Program Beasiswa BIM Kemendikbudristek

Rabu, 15 Mei 2024 - 22:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Rayyana Amaluna Suha Abidin, Azkiya Syahma Erindra, Abia Tsabitah Ali dan Naila Putri Alifah patut menjadi contoh bagi pelajar di tanah air lantaran prestasinya di bidang akademik dan nonakademik. 

Apalagi keempat siswi berprestasi asal SMA Lab School Cirendeu, berhasil memperoleh beasiswa pendidikan ke luar negeri dari seleksi Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas) Kemendikbudristek RI tahun 2024. 

Ditemui di sekolah kawasan Cirendeu, Ciputat, Abia Tsabitah Ali, yang memilih jurusan Bisnis dan manajemen di Hong Kong University of Science and Technology BBA Management bisa dibilang sangat beruntung. Pasalnya anak pertama dari dua bersaudara ini berhasil lolos di 10 jurusan, 8 kampus dan 6 universitas ternama dunia. 

"Dari SD (Sekolah Dasar) sudah kebayang-bayang tentang bisnis, entah kenapa. Ada momen saat di Yogja menginap di Hotel baru, terus kepikiran dan menanyakan ke ayah kalau hotel baru itu butuh berapa lama untuk balik modal, terus ayah bilang itu pemikiran bisnis. Kamu enggak mau belajar lebih dalam lagi dan aku kepikiran dan serching-serching akhirnya lebih tertarik sama dunia bisnis dan sekarang fokus mengambil bisnis consulting," kata Abia yang pernah meraih medali emas POSSI for economy 2022 lalu. 

Pelajar yang mencintai bidang seni tari tradisional ini mengaku sangat menyukai bidang konsultasi bisnis. Menurut dia, menjadi konsultan bisnis menjadi impian yang harus dia gapai dalam 4 tahun kedepan. 

"Suka banget sama consulting, karena dokternya dunia bisnis. Karena menjadi konsultan bisa memecahkan masalah-masalah dari bisnis orang lain. Jadi sangat tertarik untuk memecahkan masalah masalah itu," ucap Abia.

Rayyana Amaluna Suha Abidin, pelajar Lab School Cirendeu yang juga memperoleh beasiswa BIM, mengakui sudah lama menyukai bidang ilmu pasti seperti biologi dan kimia. Sejak kecil Rayyana juga bercita-cita menjadi dokter. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral