Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.
Sumber :
  • ANTARA

Muzani: Presiden Terpilih Prabowo Tidak Bergeser dalam Dukungan Indonesia ke Palestina

Rabu, 15 Mei 2024 - 14:52 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Indonesia merupakan alah satu negara yang aktif memberikan dukungan politik dan kemanusiaan kepada rakyat Palestina. 

Dia menegaskan, begitu pun sikap Presiden terpilih Prabowo Subianto yang tidak akan bergeser sedikit pun atas kepedulian dan perhatian yang tinggi kepada Palestina. 

"Indonesia memang salah satu negara yang luar biasa memberikan dukungan bantuan kemanusiaan dan politik kepada Palestina. Kita mendukung penuh agar Palestina menjadi anggota Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Dan Presiden terpilih Pak Prabowo Subuanto juga tidak akan bergeser dalam dukungannya kepada negara Palestina," kata Muzani, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Hal itu disampaikan Muzani di kantor Baznas, Matraman, Jakarta, saat menyerahkan bantuan dana kemanusiaan kepada Palestina senilai Rp 300 juta. 

Dana ini didapat dari hasil pelelangan sapi piala Wakil Ketua MPR yang digelar oleh Asosiasi Penggemuk dan Pedagang Sapi Indonesia (APPSI) beberapa waktu lalu senilai Rp 250 juta. Lalu salah satu kader Gerindra menambahkan Rp 50 juta, sehingga total dana bantuan untuk Palestina menjadi Rp 300 juta. 

"Bantuan ini memang tidak seberapa dengan korban jiwa dan kerusakan yang dialami oleh saudara-saudara kita di Palestina.  Tapi ini sebagai wujud untuk mengetuk seluruh hati masyarakat Indonesia untuk turut memberikan solidaritas kepada saudara-saudara kita di Palestina," kata Muzani.

Muzani menjelaskan, sapi yang dilelang merupakan sapi miliknya yang telah dia pelihara selama tahunan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral