Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2024)..
Sumber :
  • tvOnenews/Syifa Aulia

Tak Seperti Ganjar, Hasto Tegaskan PDIP Belum Putuskan Sikap Jadi Oposisi atau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Senin, 13 Mei 2024 - 14:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Berbeda dengan Ganjar Pranowo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan PDI Perjuangan (PDIP) belum memutuskan sikap terkait posisinya di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dia menjelaskan sebelum mengambil keputusan, pimpinan pusat PDIP akan mendengarkan pendapat dari kader-kader di daerah. 

“Bagaimana sikap PDI Perjuangan (PDIP), kami belum memutuskan hal itu karena menyangkut hal yang sangat strategis. Kami mendengarkan bagaimana anak ranting, ranting, PAC, DPC, masukan arus bawah,” ujar Hasto di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2024).

Hasto menuturkan sikap PDIP itu juga akan dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP. Agenda tersebut juga akan membahas soal evaluasi Pemilu 2024 hingga konsolidasi Pilkada 2024.

“Rapat Kerja Nasional akan membahas beberapa hal yang strategis terkait dengan evaluasi, pelaksanaan pemilu tahun 2024, konsolidasi partai dalam rangka Pilkada serentak dan juga persiapan kongres yang akan datang,” jelasnya.

“Karena itulah nanti akan ada beberapa simbol-simbol strategis bagaimana api perjuangan yang menyatu dengan kekuatan rakyat itu ditampilkan di dalam seluruh acara rakernas yang ke-5,” lanjut Hasto.

Sebagai informasi, kader PDIP sekaligus mantan capres 2024 Ganjar Pranowo sudah memutuskan untuk menjadi oposisi di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral