Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan saat meninjau olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan bus di Ciater, Subang.
Sumber :
  • ANTARA

Polisi Sebut Lokasi Kecelakaan Bus Pariwisata Rombongan SMK Lingga Kencana Ternyata Jalur Blackspot

Minggu, 12 Mei 2024 - 13:51 WIB

Subang, tvOnenews.com - Tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut rombongan SMK Lingga Kencana di Ciater ternyata merupakan jalur yang rawan kecelakaan atau blackspot.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan usai meninjau olah TKP di lokasi kejadian kecelakaan bus di daerah Ciater, Subang.

"Lokasi ini adalah blackspot, sering terjadi kecelakaan di sini," kata Aan ditemui di lokasi olah TKP, Ciater, Subang, Jawa Barat Minggu (12/5/2024).

Terkait hal ini, Aan mengatakan pihaknya akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama instansi terkait agar kejadian serupa tak terulang.

"Rekomendasi termasuk masalah rekayasa lalu lintas, penambahan rambu, atau mungkin seperti mana, (jalur) Emen ada diperlebar dan sebagainya, itu semua akan kita tuangkan," katanya.

Dia mengatakan berdasarkan hasil sementara dari olah tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya tidak menemukan jejak rem di lokasi kecelakaan bus terguling.

Dirinya menduga bahwa kecelakaan bus tersebut diakibatkan oleh kegagalan pada fungsi rem dari bus tersebut sehingga oleng ke kanan hingga menabrak kendaraan mobil dari arah berlawanan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral