Ilustrasi hujan.
Sumber :
  • ANTARA

Cuaca Hari Ini, BMKG Prakirakan Hujan Ringan hingga Lebat di Sejumlah Kota Besar

Senin, 6 Mei 2024 - 07:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini cuaca hari ini berupa potensi hujan ringan, sedang hingga lebat di sejumlah kota besar di Indonesia.

Di sejumlah daerah di Indonesia, hujan lebat bisa bersamaan dengan angin kencang disertai kilat.

Pada wilayah dengan tekanan rendah, baik yang menjadi daerah perlambatan kecepatan angin maupun daerah pertemuan angin akan mengalami peningkatan potensi pertumbuhan awan hujan.

Dikutip dalam laman resmi BMKG di Jakarta, beberapa kota besar diprakirakan akan mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang, seperti Jambi, Pangkal Pinang, Palembang, Bandar Lampung, Tanjung Selor dan Banjarmasin.

Sementara itu, BMKG memprakirakan beberapa kota besar lainnya akan mengalami hujan ringan hingga sedang, yaitu Medan, Pekanbaru, Bengkulu, Serang, Samarinda, Palangkaraya, Mamuju, Palu, Ternate, Ambon, Manokwari, Jayapura, Tanjung Pinang, Pontianak, Gorontalo, Kendari.

Adapun beberapa kota diprakirakan hanya akan mengalami kondisi berawan pada hari ini, meliputi Banda Aceh, Padang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Mataram, Manado, Makassar.

Secara khusus untuk wilayah DKI Jakarta, BMKG memprakirakan seluruh wilayah akan mengalami kondisi cuaca cerah berawan dari pagi hingga malam hari.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral