Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Abdul Gani Siregar

Partai Koalisi Perubahan Gencar Sinyal Merapat ke Koalisi Prabowo, Anies Baswedan Bantah Ditinggalkan

Selasa, 30 April 2024 - 17:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Eks calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mengaku tidak merasa ditinggalkan oleh partai-partai yang mendukungnya seperti PKB, PKS, hingga Partai NasDem.

Mengingat, beberapa waktu belakangan ini kerap terjadi pertemuan antara Ketua Umum Partai Politik dengan presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto. Isu bergabung ke pemerintahan pun kian menguat.

Anies menegaskan pertemuan antara Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dengan Prabowo Subianto hanya sebatas komunikasi politik semata.

"Kita masih jalan sama-sama terus kok, dan begini di dalam proses komunikasi itu selalu ada ruang terbuka untuk komunikasi," jelas dia, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024).

"Bahkan ketika kami berdua hadir pun ada yang mempertanyakan kenapa harus hadir. Itu tapi kenyataannya kami ingin bernegara dengan terhormat kok, kita ingin menjalankan proses politik juga dengan terhormat," imbuhnya.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini pun mengaku karena telah melewati fase pesta demokrasi yang cukup panjang sebagai pesaing, ketika melakukan dialog seolah-olah terjadi persamaan.

"Para pendiri republik ini pikirannya beda-beda, tapi dialognya jalan terus, kita terbiasa dengan dialog itu," ungkap dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral