Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, ditemui di Jakarta, Selasa (30/4/2024)..
Sumber :
  • ANTARA

Viral Mahasiswa Terima KIPK Tapi Hedon, Menko PMK Tegas Bilang Begini

Selasa, 30 April 2024 - 15:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Viral di media sosial seorang penerima KIP Kuliah (KIPK) namun memiliki gaya hidup mewah atau hedon

Penerima KIPK tersebut mulai viral sejak muncul dalam akun media sosial @undipmenfess, menunjukkan akun Instagram dengan nama @cantikamje.

Di unggahan tersebut, disebutkan bahwa sang penerima KIPK itu sering memamerkan gaya hidup mewah di akun media sosialnya.

Padahal, di Instagram ia termasuk selebgram yang memiliki 139 ribu pengikut dan sering mengaku bisa membeli barang-barang mewah.

Terkait hal tersebut, netizen kemudian mempertanyakan bagaimana syarat penerima KIPK dan kebijakan jika ada yang melanggar salah satu syarat itu. 

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menegaskan bantuan KIPK hanya diperuntukkan bagi anak yang berasal dari golongan yang tidak mampu.

Ia menuturkan KIP K merupakan program terusan dari KIP tingkat sekolah, yang diperuntukkan untuk anak dari keluarga kurang mampu, yang rinciannya dapat dicek melalui Data Pokok Pendidikan (Dapodik)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral