Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menemui Menteri Pertahanan China Admiral Dong Jun, di Beijing, China..
Sumber :
  • Istimewa

Prabowo: Indonesia Siap Kerja Sama Pertahanan dengan China

Rabu, 3 April 2024 - 11:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Menteri Pertahanan China Admiral Dong Jun, di Beijing, China, Selasa (2/4/2024).

Kunjungannya ini sebagai penutup lawatannya ke China.

Dalam pertemuan tersebut, Menhan Prabowo menyampaikan rasa terima kasih atas penerimaan dan keramahtamahan Admiral Dong Jun sebagai tuan rumah yang telah menerima Delegasi RI ke kantor Kementerian Pertahanan China.

Prabowo juga mengatakan sebelumnya pertemuan dengan Presiden China dan Perdana Menteri China, telah menghasilkan diskusi sangat baik dan produktif antara Indonesia dan China.



"Indonesia bersedia untuk lebih memperkuat kerja sama pertahanan dengan pihak China dan terus mempromosikan perkembangan hubungan antara angkatan bersenjata kedua negara," ucap Prabowo kepada Menhan China.

Sementara itu, Menteri Pertahanan China Admiral Dong Jun menyebutkan militer China bersedia bekerja sama dengan militer Indonesia.

"Untuk mengkonsolidasikan kepercayaan strategis, mempromosikan latihan dan pelatihan bersama, serta meningkatkan pertukaran personel untuk membawa kerja sama praktis mereka ke tingkat yang baru," katanya.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto berkunjung kepada Perdana Menteri atau PM China H.E. Li Qiang, di Beijing, China, Selasa (2/4/2024).

Prabowo juga menemui Presiden China Xi Jinping.

Pada awal kedatangan saat berjabat tangan dengan PM Li dengan latar belakang bendera kebangsaan Indonesia dan China, Menhan Prabowo menyampaikan terima kasih dalam bahasa Mandarin.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:18
01:16
02:06
09:47
01:19
06:32
Viral