Pj Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Ledakan Gudang Amunisi, Puluhan Warga Diungsikan ke Rumah Kades.
Sumber :
  • tim tvOne - Eko

Pj Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Ledakan Gudang Amunisi, Puluhan Warga Diungsikan ke Rumah Kades

Minggu, 31 Maret 2024 - 03:49 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meninjau langsung lokasi terjadinya ledakan di gudang amunisi daerah Jaya Bekasi yang beralamat di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada Sabtu (30/3/2024). 

Bey Machmudin mengatakan pasca terjadinya ledakan tersebut dirinya ingin memastikan warga yang dekat lokasi kejadian agar aman dan memiliki tempat untuk mengungsi sementara. 

"Kami disini hanya memastikan untuk warga aman, dan pak bupati sudah menenangkan warga dan di kluster ini sudah kosong, mereka memilih (mengungsi) di keluarganya, tidak di tempat yang disiapkan oleh Pak Bupati," katanya kepada wartawan pada pada Minggu (31/3/2024) dini hari. 

Bey menjelaskan, sekitar 86 jiwa warga yang tinggal di cluster telah di evakuasi sementara di kediaman Kepala Desa di dekat lokasi kejadian. 

"Tadinya 85 KK di rumah kepala desa Ciangsana dan 50 KK di masjid Darussalam. Tapi info terakhir yang di rumah kades tinggal 61 laki-laki 25 perempuan,"ucap Bey. 

Bey juga menghimbau agar masyarakat yang dekat lokasi ledakan agar meninggalkan rumah terlebih dahulu, sampai situasi menjadi aman. 

"Kami ingin memastikan di tempat yang belum aman, sebaiknya dikosongkan dulu sampai aman. Tunggu dipastikan sudah tidak ada ledakan dan sebagainya dulu, mudah-mudahan secepatnya," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral