Irwasum Mabes Polri pantau pengamanan Gereja.
Sumber :
  • tim tvone - bimbim

Jelang Misa Malam Natal, Irwasum Mabes Polri Pantau Pengamanan Gereja Katedral

Jumat, 24 Desember 2021 - 13:49 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Memastikan penyelenggaraan misa malam natal dan perayaan natal di Surabaya berlangsung aman, Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Irwasum Mabes Polri memantau pengamanan di Gereja Katedral Paroki Hati Kudus Yesus, Jalan Polisi Istimewa Surabaya, Jumat (24/12/2021). Kedatangan Irwasum untuk memastikan pola pengamanan yang dilakukan di Gereja saat pelaksanaan ibadah malam natal dan natal benar-benar berlangsung aman, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Secara keseluruhan, pola pengamanan yang dipaparkan oleh Kapolrestabes Surabaya sudah cukup baik, mulai dari perencanaan, koordinasi dengan pihak-pihak terkait, dan simulasi baik taktikal atau simulasi langsung di lapangan,” terang Irwasum Mabes Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto, yang didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan.

Tak hanya melakukan pengecakan personil keamanan, Irwasum juga memantau keamanan tempat ibadah misa di dalam gereja, dan peraga protokol kesehatan di lingkungan Gereja, termasuk pos vaksinasi bagi jamaah yang belum melakukan vaksin.

“Untuk penerapan protokol kesehatan tentunya sudah berkoordinasi dengan pihak satgas Covid-19 di daerah, sementara untuk gangguan keamanan, polisi akan mengambil tindakan tegas penegakan hukum,” tambah mantan kapolda Jawa Barat ini.

Irwasum berharap pola pengamanan yang diterapkan oleh Polrestabes Surabaya, secara keseluruhan sudah cukup bagus dan efektif. Diharapkan bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain di Jawa Timur. (Syamsul Huda/hen)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral