Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan bicara oknum prajurit yang aniaya Anggota KKB di Papua..
Sumber :
  • (tvOnenews.com/Aldi Herlanda)

Kasus Video Penyiksaan Oknum Prajurit TNI ke Anggota KKB di Papua akan Diusut Tuntas Pangdam Cendrawasih

Senin, 25 Maret 2024 - 17:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pangdam XVII atau Cendrawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mengaku sangat menyayangkan aksi oknum prajurit TNI yang melakukan penyiksaan terhadap anggota KKB di Papua melalui kasus video yang viral.

"Kemarin viral video tentang aksi kekerasan yang dilakukan oleh oknum prajurit TNI. Kami sangat menyayangkan ini terjadi," katanya saat jumpa pers di Subden Denma Mabes TNI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024).

Menurutnya, hal tersebut tidak boleh terjadi terhadap tindakan yang dilakukan oleh oknum TNI.

Pasalnya, selama ini kalau TNI terus melakukan penyelesaian permasalahan konflik di Papua dengan cara pendekatan yang humanis.

"TNI tidak pernah menerapkan prosedur kekerasan dalam pelaksanaan tugas, yang kami tetapkan disitu adalah prosedur pelaksanaan tugas untuk menciptakan hubungan baik dengan masyarakat, komunikasi baik dengan masyarakat," tuturnya.

Izak terus melanjutkan guna mengusut kasus tersebut, pihaknya sudah membentuk tim investigasi yang saat ini sedang bekerja di puncak jaya, khususnya di daerah Ilaga, di mana tempat kejadian itu terjadi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral