Detik-detik Masyarakat Mengamuk di Elelim, Personel Polres Yalimo Jadi Korban.
Sumber :
  • istimewa - Desius Termas

Detik-detik Masyarakat Mengamuk di Elelim, Personel Polres Yalimo Jadi Korban

Jumat, 1 Maret 2024 - 18:24 WIB

Yalimo, tvOnenews.com - Mencuat kabar detik-detik masyarakat mengamuk di Elelim hingga membuat personel Polres Yalimo jadi korban dari amukan massa itu.

Reporter tvOnenews.com melaporakan, bahwa penyerangan terhadap anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Kampung Landikma, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Kamis (29/02/2024).

Insiden ini diduga berawal dari keributan di Kantor Bawaslu yang melibatkan masyarakat dari Kampung Landikma, Distrik Abenaho, yang merasa keberatan atas dugaan kecurangan suara saat pleno di Distrik Abenaho.

Menurut pernyataan Wakapolres Unding Alimuddin, bahwa penyerangan terjadi setelah kelompok massa dari Distrik Abenaho tiba di Kantor Bawaslu dengan menggunakan tiga mobil dan membawa senjata tajam.

“Mereka langsung menimbulkan keributan di tempat tersebut. Meskipun anggota Polri segera merespons dan datang untuk mengamankan situasi, mereka malah diserang balik oleh massa yang sudah memanas,” ungkap Wakapolres.

Lanjutnya, dalam kejadian ini, Wakapolres dan Kasat Lantas Polres Yalimo menjadi korban serangan. 

Wakapolres juga mengalami luka akibat lemparan batu di tangan, sementara Kasat Lantas Polres Yalimo terkena anak panah di pinggang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral