Aria Bima di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2024).
Sumber :
  • Syifa Aulia-tvOne

Wamen ATR Klaim Sertifikat Tanah yang Dibagikan ke Warga Hasil Kerja Keras Jokowi, PDIP: Jangan Membodohi Rakyat

Rabu, 7 Februari 2024 - 07:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Politikus PDIP Aria Bima merasa geram terkait klaim Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni yang menyebut sertifikat tanah untuk warga itu hasil kerja keras Presiden Jokowi.

Diketahui, klaim itu disampaikan usai Raja Juli yang juga elite PSI membagikan 616 sertifikat tanah kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Dumai di Riau pada 24 Januari 2024 lalu.

Aria menjelaskan sertifikat tanah warga itu merupakan bagian dari program pemerintahan Jokowi. Sertifikat itu memang harus diberikan secepatnya untuk warga.

Namun, dia menyayangkan bila program sertifikat itu digunakan untuk kepentingan politik praktis.

“Nah, untuk biayanya siapa yang mutusin? Kan tetap DPR juga. Jadi jangan membodohi rakyat. Jangan menggunakan cara-cara yang sangat pragmatis,” tegas Aria di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2024).

“Saya hanya ingin mengatakan bahwa terlalu menyederhanakan pembodohan terhadap rakyat. Mereka enggak dapat sertifikat itu kita ikut salah. Mereka enggak dapat bansos itu kita yang ikut memiskinkan lho,” lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral