Wisnu Wijaya Blak-blakan: Jangan Ada Intimidasi bagi KPM dan Pendamping Bansos!.
Sumber :
  • istimewa

Wisnu Wijaya: Jangan Ada Intimidasi bagi KPM dan Pendamping Bansos!

Selasa, 6 Februari 2024 - 20:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota DPR RI Fraksi PKS, Wisnu Wijaya, menginterupsi rapat paripurna penutupan masa sidang III tahun 2023-2024 di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (6/2/2024). 

Dalam interupsinya, Wisnu mengungkapkan keprihatinannnya terhadap dugaan praktik intimidasi yang dilayangkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) bansos maupun para pendamping bantuan sosial, penyuluh, dan pekerja sosial kemasyarakatan yang sarat dengan motif politik. 

“Praktik pengancaman dan intimidasi tersebut zalim karena tidak dibenarkan secara konstitusional dan menimbulkan ketidaknyamanan di tengah masyarakat,” ujar Wisnu.

Anggota DPR Dapil Jateng 1 ini menegaskan, penerima bansos bukanlah objek untuk dieksploitasi, apalagi ditakut-takuti karena kondisi kekurangan mereka. 

“Demikian juga dengan para pendamping sosial yang selama ini telah berjasa sebagai ujung tombak pelaksana program yang membantu Negara mengentaskan kemiskinian hingga di pelosok desa,” katanya.

Wisnu menambahkan, bansos diberikan bukan karena mereka layak dikasihani, tetapi bansos diberikan sebagai tanggung jawab negara untuk memenuhi kebutuhan dasar warganya yang papa agar dapat hidup dengan layak dan terhormat. 

“Lagipula, kewenangan untuk mencabut dan mengusulkan bansos didasarkan pada peraturan-perundang-undangan yang disetujui oleh pemerintah dan DPR, bukan oleh pertimbangan like dislike penguasa, apalagi karena beda pilihan politik,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral