Faisal Basri dan Luhut.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Faisal Basri Tantang Luhut Debat soal Hilirisasi : Betapa Sesatnya…

Selasa, 6 Februari 2024 - 16:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Menteri Koordinatior Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, ditantang soal Hilirisasi oleh Ekonom Senior Indef, Faisal Basri

Akan menggandeng Tom Lembong, Faisal Basri juga turut menyebut anak buah Luhut yakni Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves, Septian Hario Seto untuk berdebat tentang hilirisasi.

Faisal pernah berbicara dengan Luhut dan seto tentang ekspor nikel mereka tidak setuju dengan pemberhentian larangan ekspor.

“kata mereka kalau ekspor nikel ini di larang, maka nikel di pasar dunia akan berkurang, dan harga akan naik, dan orang kaya seperti Elon Musk akan mencari yang lebih murah, kita rugi,” ungkap Faisal

Ia mengatakan bahwa prinsip hilirisasi yang dilakukan pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) adalah sesat.

“Konsep (hilirisasi) sangat sesat, saya bisa debat deh sama Luhut, saya terbuka gitu anda organisir saja. Saya sama Tom Lembong deh berdua lawan Luhut dengan Seto,’ tantangnya dalam diskusi publik Indef ‘Tanggapan Atas Debat Kelima Pilpres” Selasa, (6/2/2024).

Menurut Faisal, setelah debat itu terealisasi, masyarakat bisa sepaham dengan dirinya, bahwa hilirisasi itu adalah konsep yang sesat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral