Anies Baswedan.
Sumber :
  • Antara

Serangan Anies soal Bansos Saat Debat, Ucapkan Kata Bansos 10 Kali

Senin, 5 Februari 2024 - 09:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan sering menyebut kata "bantuan sosial" (bansos) dan "perempuan" di debat pemungkas capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Sepanjang debat, Anies menyebut kata "bansos" dan "perempuan" masing-masing sebanyak 10 dan sembilan kali.

Kebanyakan kata "bansos" disampaikan Anies pada saat sesi tanya jawab dengan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang membahas soal cara untuk memperbaiki tata kelola distribusi bansos agar tak menimbulkan ketimpangan.

Anies mengatakan seharusnya bansos yang menjadi bantalan ekonomi masyarakat kurang mampu tersebut diberikan secara langsung dan tidak dirapel.

"Kalau penerimanya membutuhkan bulan ini, ya diberi bulan ini. Kalau dibutuhkannya tiga bulan lagi, ya tiga bulan lagi, tidak usah dirapel semuanya," kata Anies.

Sedangkan kata "perempuan" disampaikan Anies saat sesi tanya jawab dengan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto yang membahas cara untuk meningkatkan pemberdayaan dan perlindungan perempuan di Tanah Air.

Dalam sesi tersebut, Anies menyoroti kasus kekerasan terhadap perempuan yang cukup tinggi selama delapan tahun terakhir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral