Anies Baswedan kampanye di Stadion Mini Cikarang Utara.
Sumber :
  • Tim tvOne/Abdul Gani Siregar

Seusai Debat Pilpres 2024, Anies Baswedan Keluhkan Hukum Diatur Penguasa, Telak!

Senin, 22 Januari 2024 - 13:10 WIB

Bekasi, tvOnenews.com - Calon Presiden (calon presiden) nomor urut 1, Anies Baswedan keluhkan hukum diatur penguasa saat kampanye di Stadion Mini Cikarang Utata, Bekasi, Senin (22/1/2024).

Hal itu disampaikan Anies seusai debat pilpres antara para Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md.

Pada kampanye tersebut, Anies menyinggung perihal hukum yang diatur penguasa.

"Kita sedang di persimpangan jalan, ada usaha menjadikan republik ini. Negara kekuasaan di mana penguasa mengatur hukum kita ingin pertahankan dan kembalikan republik ini menjadi negara hukum di mana penguasa diatur oleh hukum bukan hukum diatur oleh penguasa," ujar Anies.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bahwa Indonesia berbasis negara hukum. Akan tetapi, kini ada banyak pihak yang takut bersuara karena bisa ditindak sebagai kriminalisasi.

"Mari kita kembalikan kebebasan mengkritik negara di negeri ini supaya kita bisa merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya," jelasnya.

"Akhir-akhir ini takut yang banyak yang berbicara dan kita berharap 14 Februari besok seluruh aparat negara bersikap netral," sambung dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral