Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan di Lapangan Cindua Mato, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu (3/1/2024)..
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Anies Baswedan Janji Aktifkan Kembali Jalur Rel Kereta Api di Sumatera Barat

Rabu, 3 Januari 2024 - 16:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan berjanji akan mengaktifkan kembali jalur kereta api di tanah Minang Sumatera Barat.

Hal ini dia sampaikan dalam forum Desak Anies, yang diselenggarakan di Lapangan Cindua Mato, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu (3/1/2024).

"Jadi kami melihat beberapa hal yang bisa berkembang, pertama adalah reaktivasi jalur kereta api yang ada di Sumatera Barat. Karena ini salah satu wilayah dengan jaringan kereta api yang paling luas di Sumatera," ungkap dia.

Namun, capres besutan Koalisi Perubahan ini mengaku heran mengapa jalur kereta api terluas di pulau Sumatera ini tidak beroperasi kembali.

"Padahal, begitu ada kereta api, untuk transportasi bisa, untuk wisata bisa, harganya murah, lebih efisien, aman, nyaman. Jadi kami ingin hidupkan kembali," jelasnya.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini pun mengungkapkan berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Timnas AMIN, ditemukan jalur kereta Naras hingga Sungai Limau telah tidak beroperasi nyaris seabad.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral