Menhan Prabowo Subianto melakukan peresmian sumber air bersih pada 5 desa di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
Sumber :
  • Istimewa

Prabowo Subianto Minta Warga Tampung Air Hujan di Tengah Krisis Air Dunia 

Sabtu, 30 Desember 2023 - 20:03 WIB

Jawa Barat, tvOnenews.com - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto mengatkan pentingnya sebuah desa memiliki embung atau penampungan air hujan.

Menurutnya langkah tu diperlukan dalam menjaga kestabilan ketersediaan air bagi kehidupan sehari-sehari.

"Dan di tiap dusun, tiap desa perlu buat embung-embung perlu buat kolam-kolam untuk menampung air pada saat musim hujan. Hujannya banyak ditampung kemudian bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam, untuk pelihara mungkin kolam ikan juga untuk pengairan dan sebagainya," kata Prabowo di Desa Karanganyar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (30/12/2023).

Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 ini mengungkap langkah itu diperlukan dalam mengantisipasi kekurangan air yang terjadi.

Pasalnya, kata Prabowo saat ini dunia tengah mengalami kondisi krisis air bersih di tengah musim kemarau yang menerjang.

"Air akan menjadi langka, dunia krisis air bersyukur Jawa Barat salah satu daerah di dunia yang paling banyak airnya," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto melakukan peresmian sumber air bersih pada 5 desa di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral